Tahukah Kamu Apa itu Inbound Link ?

Tahukah kamu apa itu inbound link ? Untuk memperbaiki peringkat situs agar bisa tampil di halaman 1 Google dengan teknik SEO. Pemahaman dasar tentang inbound link sangatlah perlu dipahami. Karena inbound link memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kesuksesan SEO yang dijalankan.

BACA JUGA : Belajar SEO untuk pemula 

Dengan memiliki situs yang berada di halaman 1 Google tentu akan memberikan dampak yang positif untuk perusahaan. Dampak positif tersebut antara lain :

  • Menaikkan traffic kunjungan.
  • Memperkenalkan promosi.
  • Memperbaiki branding perusahaan.
  • dsb.

BACA JUGA : Cara cepat menaikkan peringkat situs untuk tampil di Halaman 1 Google 

Menaikkan peringkat situs menggunakan teknik SEO merupakan cara organik yang dapat dilakukan tanp perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Agar strategi SEO yang dijalankan berhasil, perhatikan inboundlink pada situs. Apa itu sebenarnya inbound link ? Yuk baca artikelnya sampai habis!

Tahukah kamu apa itu inbound link studio kreatif malang

Inbound link adalah sebuah link yang terdapat pada sebuah post/page situs yang mengarah kehalaman itu sendiri. Jika dalam setiap post/page terdapat  satu inbound link, itu akan berdampak positif untuk SEO post/page tersebut dan keseluruhan SEO situs tersebut.

BACA JUGA : Cara memaksimalkan kecepatan sebuah situs 

Pentingnya inbound link adalah untuk memberikan informasi kepada mesin pencari bahwa antar post yang satu dengan post yang lain saling berkaitan. Jika hubungannya saling terkait, maka tidak mungkin situs akan bisa tampil di halaman 1 Google.

Untuk membangun inbound link yang bagus tidak boleh sembarangan. Tetapi haruslah berdasarkan dari konten yang dibuat. Misal, saat sedang membuat artikel dengan topik cara memaksimalkan kecepatan website. Dibahas mengenai ukuran upload file gambar yang benar. Karena semakin besar ukurang file sebuah gambar akan membuatnya speednya tidak bagus. Jika sebuat situs sangat lambat, maka kecil kemungkinan website bisa di halaman 1 Google. Karena topik tersebut berhubungan satu sama lain, maka cobalah hubungkan keduanya dengan inbound link.

Namun, jika kontennya tidak sesuai, kami sarankan untuk menambahkan inbound link didalamnya. Jadi, cobalah cek setiap inbound link di situs anda. Apakah sudah sesuai konten dan memiliki inbound link di setiap post/page. Jika belum, maka perbaikilah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *