Cara Riset Keyword Yang Baik

Cara riset keyword yang baik dan benar merupakan langkah awal unuk menentukan kesuksesan SEO. Banyak orang salah kaprah dalam melakukan strategi SEO yaitu dengan membuat konten terlebih dahulu. Setelah proses pembuatan konten selesai dalam bentuk draft artikel atau page. Kemudian mereka bingung untuk menentukan focus keyprhrase yang akan digunakan. Nah, ini adalah kesalah bagi orang-orang yang belum mengenal SEO dengan baik.

BACA JUGA : Tools gratis untuk mengukur SEO sebuah website 

Kesalah kedua yang sering terjadi bagi pemula adalah terlalu cepat untuk mengunggah artikel dalam post atau halaman. Pokok yang penting jadi, kemudian di post. Baru kemudian mereka mulai menganalisis dan terjadi kesalahan pada URL. Karena di dalam url tersebut tidak mengandung focus keyphrase. Hingga pada akhirnya, merka harus mengubah URL tersebut. Sebagai pakar SEO, mengganti URL yang sudah di published akan SEO seo sebuah website.

BACA JUGA : Cara search engine bekerja

Cara riset keyword yang baik dan benar studio kreatif malang

Apa pentingnya riset keyword ?

Bagi pakar SEO, dengan melakukan riset keyword akan membantu dalam pembuatan konten yang baik dan mengetahui tingkat kesulitannya. Pentingnya riset keyword dapat disederhanakan sebagai berikut :

  1. Mengetahui tingkat kesulitannya. Contoh keyword yang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi adalah keyword yang sedang viral. Seperti berita tentang bencana alam, pertandingan final dalam olahraga, dsb. Jika ingin bersaing dengan keyword yang memiliki kata kunci yang tinggi, kami menyarankan anda sudah memiliki struktur dan performa website yang baik. Oleh karena itu, cek struktur dan performa website terlebih dahulu.
  2. Mengetahui berapa banyak jumlah penelurusan dalam kurun waktu tertentu. Banyak harapan yang dimiliki oleh pemiliki website setelah muncul di Halaman 1 Google. Seperti jumlah klik, meningkatkan traffic dan menambah data konsumen.
Bagaimana cara riset keyword yang baik?

Untuk memilih keyword yang baik serta mengetahui tingkat kesulitannya kami sarankan untuk menggunakan tools berikut. Yang dapat anda gunakan secara gratis maupun berbayar. Tools tersebut antara lain :

  1. Google keyword planner. Dapat anda gunakan secara gratis sebagai strategi untuk kesuksesan SEO dan Advertising melalui Google Ads.
  2. Google Trends. Tools ini menjadi salah satu favorit para SEO Spesialist. Cara penggunannya mudah dan bisa melakukan perbandingan keyword yang satu dengan keyword yang lain.
  3. Neillpatel. Tools ini sangat populer untuk menganalisis strategi digital marketing.
  4. Ahrefs. Ini menjadi salah satu tools gratis yang menjadi favorit para SEO spesialist setelah Google Trends.

1 thought on “Cara Riset Keyword Yang Baik”

  1. Pingback: Apa Itu Sitemap ? Pengertian, Jenis dan Manfaat Untuk SEO

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *